Di Sukabumi, Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Reklame

SUKABUMI — Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan deras serta disertai angin kencang melanda Kota Sukabumi Rabu, (4/4) sore. Dampaknya sejumlah pohon serta reklame tumbang di sejumla ruas jalan utama di Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, untuk sementara ada 17 titik lokasi pohon tumbang sera reklame roboh. Belasan titik ini diantaranya Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Rumah Sakit Bunut, Jalan RE Martadinata atau Simpang Dago, serta Jalan R Syamsudin SH.

Selain itu, dititik lainnya yakni Jalan Ahmad Yani di depan Kantor Pos atau Capitol, Jalan Veteran di depan Gedung Juang, Jalan Suryakencana di depan indosat, serta Jalan Siliwangi. Lokasi lainnya di Jalan Surken di dekat Hotel Anugrah, Jalan Tipar bilbord Ramayana, depan Royal Kabandungan, Jalan Brawijaya, Jalan R. Syamsudin depan GO, depan BPBD, Jalan Surken depan Gereja Santo Yosep, dan Jalan Surken depan Gang Holil.

“Jumlah titik yang dilanda bencana kemungkinan bertambah. Kini masih terus dilakukan pengecekan oleh petugas di lapangan,” kata dia kepada wartawan, Rabu (4/4).

Zulkarnain menambahkan, kini petugas gabungan juga berupaya menangani pohon tumbang di jalan yang menimpa mobil dan sarana lainnya. Caranya dengan memotong pohon menjadi beberapa bagian sehingga mudah untuk dievakuasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi Ahdar Somali menjelaskan, bencana paling banyak terjadi di Jalan R Syamsudin SH. Di Jalan ini ada lima pohon yang tumbang ke jalan. Sementara di titik lain dalam skala kecil.

“Pohon tumbang di Jalan R Syamsudin menimpa dua unit mobil. Namun beruntung dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan