Kampus IMWI Sukabumi Terima Anak Didik Asal Sudan

SUKABUMI — Kampus Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) Sukabumi Jalan Gudang No 7-9, Sukabumi, Jawa Barat , kedatangan anak didik dari  Kedutaan Besar Republik Sudan melalui Derektorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhuham) menitipkan dua anak didik asal Republik Sudan untuk menimba ilmu jenjang sarjananya di kampus  tersebut.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Sukabumi dapat dipercaya sebagai kota pilihan untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada Warga Negara Asing (WNA). Bukan hal yang mudah untuk menjadi institusi pendidikan tinggi berkualitas yang terus berjuang membawa nama baik kota dengan motto Reugreug Pageuh Repeh Rapih ini. Karena, butuh perjuangan yang tidak mudah untuk dapat bermuara pada kepercayaan negara lain hingga menitipkan warga negaranya agar di didik sebagai insan yang cerdas secara komprehensif,” kata Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Maria Wiyata kepada wartawan Rabu, (4/4).

Lanjut Maria, kiprah IMWI dalam mempersembahkan pendidikan berkualitas guna kemajuan masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi menuaikan hasil yang
luar biasa hingga menjadi destinasi pendidikan warga negara lain. Setelah sebelumnya berhasil menjadi perguruan tinggi pilihan bagi anak di luar Sukabumi maupun luar Jawa. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kedutaan Besar Republik Sudan dan Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM yang telah memberikan kepercayaan kepada IMWI untuk mendidik warga negara Sudan dalam bidang pendidikan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan dikenalnya Sukabumi di negara lain akan dapat meningkatkan kemajuan Kota Sukabumi di massa yang akan datang. Kehadiran ke dua mahasiswa asal Sudan ini bisa memberikan pengaruh positif bagi kemajuan kota. “Saya harap, dengan kehadiran Ahmeed dan Amer dapat memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Kota Sukabumi untuk dapat meluas dan dikenal hingga manca negara. Semoga nilai-nilai kehidupan serta falsafah hidup bangsa Indonesia dapat melekat dan menjadi bekal di kehidupan di massa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, M Muraz memaparkan, baru pertama Kota Sukabumi menerima mahasiswa WAN. Hal itu, tentunya merupakan kebanggaan sebab IMWI berhasil menarik kepercayaan maayarakat hingga manca negara.
“Alhamdulillah di Kota Sukabumi terdapat sekolah tinggi yang dipercaya dari negara luar dan itu katagorinya swasta. Kalau tingkat SMA mungkin hal biasa, tapi inikan perguruan tinggi. Yang saya tau baru pertama kalinya ada warga luar negeri yang mau belajar di kampus swasta. Ini luar biasa,” punkgasnya. Met

Lihat Juga...