Marwan Hamami; KNPI Harus Menjadi Wadah Belajar Berorganisasi

SUKABUMI KAB — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) menggelar acara pelantikan pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Priode 2017 – 2020 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, belumlama ini.

Acara yang di hadiri Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan tersebut, selain di gelar pentas seni dan budaya kreasi para pemuda DPD KNPI Jawa Barat juga membacakan Deklarasi Pemuda yang dibacakan oleh Dadang Rohimat sebagai Wakil Sekertaris DPD KNPI jawa Barat dan memberikan beberapa penghargaan, salah satunya kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami atas dedikasi dan komitmentnya terhadap pembangunan Kepemudaan di Jawa Barat.

Marwan berpesan para pemuda harus lebih melihat situasi dan menjadi satu pemahaman bagaimana mempertahankan persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, memahami dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta kompak untuk melakukan pembangunan.

” KNPI bukan untuk gaya – gayaan atau hanya gugur kewajiban dengan kumpulnya OKP- OKP yang preatisius misalnya. Tentunya diharapkan dari peran mereka ini (anggota KNPI) menghasilkan calon calon pemimpin yang memiliki kualitas berdasarkan pengalaman berorganisasi, berinteraksi” pesan Marwan kepada wartawan.

Selain itu, KNPI harus dijadikan wadah belajar dalam berorganisasi lanjut dia, dalam membantu pemikiran- pemikiran yang dapat membangun agar kedepan pemuda bisa berkontribusi.

Usai menerima penghargaan Bupati Sukabumi memberikan cendramata berupa pelakat kepada Ketua Pengurus DPD KNPI priode 2017 – 2020 Rio F.Wilantara. Sap

 

Lihat Juga...