Di Sukabumi Jokowi Bakal Jajal Motor Chopper

SUKABUMI — Presiden Joko Widodo akan menjajal sepeda motor chopper berwarna emas pada Minggu,(8/4). Jokowi tidak menyebutkan lokasi menjajal sepeda motor yang dibeli Januari silam, Namun, kemungkinan lokasinya berada di Sukabumi, Jawa Barat. Sebab, Sabtu (7/4) hingga Minggu (8/4), Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Sukabumi.

Dalam akun facebook Jokowi, terdapat video saat Jokowi sedang mencoba mengotak-atik motornya. Dalam video ini Jokowi tampak menggunakan jaket dengan bahan jeans bertuliskan ‘Indonesia’ dengan motif grafiti yang unik.

Tak lupa sarung tangan motor dan sepatu cats hitam melengkapi pakaian Jokowi. “Akhir pekan ini, saya mengendarai sepeda motor chopper di satu jalur tak jauh dari Ibu Kota. Coba tebak, di jalur mana?” tulisan dalam unggahan video itu yang dirilis hari ini, Sabtu (7/4).

Ketika ditanya mengenai rencana mengendarai motor itu usai membagikan sertifkat tanah di Sukabumi, Jawa Barat, Jokowi masih merahasiakannya. Dia hanya meminta para wartawan yang bertanya untuk melihat saja aksinya besok.

“Apanya. Siapa yang mau rencana touring? Besok lah kita lihat,” kata Jokowi.

Jokowi nampaknya tidak akan sendirian dalam menjajal motor miliknya, beberapa motor sudah tampak di halaman gereja samping Istana Kepresidenan.

Empat sepeda motor chopper telah dinaikan ke truk yang rencananya akan diangkut juga ke Sukabumi guna menemani Jokowi bermain motor.

Pada Januari silam, Jokowi membeli sebuah motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’. Menurutnya, dengan membeli hasil produksi anak bangsa juga turut mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik.

Motor pesanannya dengan warna emas itu pun telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 20 Januari 2018, sekitar pukul 09.50 WIB. Kedatangan motor itu diterima langsung Presiden pada pukul 10.20 WIB.

“Bagus serta rapi ini motornya,” ucap Jokowi saat melihat motor tersebut.

Presiden pertama kali melihat motor itu saat perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017. Saat itu, Presiden juga sempat mencoba duduk di motor itu hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

“Semula harganya Rp 150 juta, saya tawar, jadinya Rp 140 juta,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...