Gubernur Jabar Minta Dalang Miras Oplosan Diungkap

SUKABUMI — Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengaku perihatin dengan korban miras oplosan yang terus berjatuhan. Bahkan, di Kabupaten Sukabumi dan Bandung sudah ditetapkan sebagai Kasus Luar Biasa (KLB).

Ahmad Heryawan berharap, kasus tersebut tak terjadi di tempat lain. Tercatat, kasus miras oplosan pernah terjadi di Indramayu, Garut, Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

“Kami khawatir gejala berpindah-pindah dan ada tangan-tangan kotor yang memindah gejala tersebut di berbagai tempat karena kan mereka membeli miras oplosan yang sudah diracik bukan meracik sendiri,” kata Ahmad Heryawan kepada wartawan, Rabu (11/4).

Aher meminta dalang kasus miras oplosan ditangkap. Aher juga mengimbau, kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya. Kepala sekolah dan guru pun, ketika anak-anak di sekolah harus bertanggung jawab memberi perhatian serta sosialisasi bahaya narkoba serta miras pada anak didik.

“Masyarkat harus bergotobg royong memperhatikan hal itu. Jangan sampai terjadi lagi serta ada deteksi dini,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...