Petugas Gabungan Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba di Sukabumi

SUKABUMI — Peredaran narkoba jenis THC ganja di wilayah pesisir Sukabumi Jawa Barat diungkap Petugas Gabungan. Di mana dari empat tersangka yang diamankan satu orang diantaranya narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) III Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Dari data Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menyebutkan, empat tersangka yang diamankan adalah YG (25) merupakan narapidana di Lapas Warungkiara. Sedangkan tiga tersangka lainnya yakni RN (35) diamankan di Desa Cisolok Sukabumi serta YD (21Th) dan NN (21) di amankan di TKP ke dua Desa Karang Papak, Sukabumi.

“Pengungkapan kasus tarsebut kerjasama BNNK Sukabumi, Polres Sukabumi serta Lapas Kelas III Warungkiara,” ungkap Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial kepada wartawan di Lapas Warungkiara Sukabumi belum lama ini. Hal ini berawal dari informasi Kepala Lapas Warungkiara yang melakukan razia rutin serta berkala terhadap warga binaan.

Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi adanya jaringan pengedar narkotika jenis THC di wilayah pesisir serta pedesaan Kabupaten Sukabumi. Keterangan itu dikoordinasikan dengan BNN serta Sat Narkoba Polres Sukabumi.

“Hasilnya, petugas gabungan berhasil mengamankan empat orang jaringan sindikat peredaran narkotika di tempat berbeda. Mereka menjalankan peredaran narkoba di wilayah Cisolok serta Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, ujarnya.

Dari empat tersangka satu diantaranya diamankan di Lapas Warungkiara yakni YG. Sementara tiga tersangka lainnya diamankan di tempat berbeda.

“Masing-masing tersangka memiliki peran berbeda. Misalnya ada yang berperan sebagai pengendali, kurir serta penerima barang,” tandasnya.

Dari para tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya paketan besar narkoba, paket sedang serta paketan kecil yang diduga narkotika jenis THC siap Edar.

“BNN memberikan penghargaan kepada Lapas Warungkiara Sukabumi yang telah membantu pengungkapan kasus peredaran narkoba. Sehingga petugas bisa mengamankan para tersangka,” pungkasnya. rol

 

Lihat Juga...