Desa Cimanggu Bangun Jalan Desa Pasirgede

CIKEMBAR — Pemerintah Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan desanya. Terutama dibidang penataan infrastruktur jalan. Hal ini dilakukan pemerintah desa dengan tujuan agar akses perekomian warga bisa berjalan lancar dan berkembang. Kali ini, pemerintah desa melakukan pengaspalan Jalan Desa Pasirgede panjang 400 meter lebar 2,5 meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu 2018 sebesar Rp. 89.980.000,-.

Kepala Desa Cimanggu di wakili Ketua Tim Pelaksana (TPK) Desa Cimanggu Deden Wahyudin dan Bendahara Desa Cimanggu Ai Sri Rayatri mengatakan, pembangunan jalan desa penghubung Desa Cimanggu dengan Desa Sukamulya tersebut merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintahan dalam pembangunan yang berbasis langsung dari inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat untuk membangun infrastruktur dasar perdesaan.

“Pembangunan infrastruktur ini dilakukan dengan pendekatan pemberdayaan dan pastisipasi aktif masyarakat individu maupun kelompok agar turut mendukung pembangunan ini. Dimana, tujuan kuatnya pertumpu pada peningkatan Ekonomi, Sosial serta sentra-sentra produksi perdesaan agar tetap tumbuh berkesinambungan dan dapat berkembang lebih baik,” kata Deden kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Ia berharap, seluruh warga terus mendukung program yang tengah digulirkan pemerintah desa dalam mendongkrak pembangunan diberbagai sektor. “Jangan ada istilah cemburu sosial antar warga. Bagi yang belum mendapatkan bantuan harap bersabar. Tentunya kami akan melakukan pembangunan menurut skala prioritas hasil dari musyawarah tingkat kedusunan (Musdus) dilanjutkan di Musrenbang,”tandasnya. Sep

Lihat Juga...