USBN Berjalan Lancar di Nyalindung

NYALINDUNG — Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari hari pertama Rabu, (2/5/2018) sampai dengan Sabtu, (5/5/2018) di SDN Wangunreja, SDN Sirnagalih dan SDN Kadupugur Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi berjalan mulus.

Kepala SDN Wangunreja Supandi mengatakan, USBN tahun ini diikuti 66 peserta terdiri dari 33 peserta putra dan 33 peserta putri gabungan dari tiga sekolah. “ SDN Wangunreja sudah lima tahun mendapatkan gabungan penyelenggara UASBN dan tiga sekolah ini masuk di kelompok enam,” kata Supandi kepada www.sukabumizone.com belum alam ini.

Lanjut Supandi, dari total jumlah peserta sebanyak 38 orang terdiri dari 21 peserta putri dan 17 peserta putra dari SDN Wangunreja, sebanyak 12 peserta putra 12 peserta putri berasal dari SDN Sirnagalih sedangkan 4 peserta dari SDN Kadupugur. “Untuk SDN Wangunreja kemungkinan besar di tahun depan peserta USBN lebih dari 50 siswa,” tuturnya.

Mengenai pelaksanaan ujian berlangsung lancar tanpa kendala. “Ada beberapa soal pilihan ganda yang harus diselesaikan siswa. Ujiannya baru saja selesai dan lancar,” ujarnya.

Menurunya pihak sekolah telah menyiapkan para siswanya jauh-jauh hari sebelum pelaksaan ujian. Bahkan, selesai ujian penyelenggara juga melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kelengkapan data siswa. “Kami ingin menghindari agar tidak ada data siswa yang lupa diisi atau keliru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, pihaknya optimis seluruh siswanya lulus 100% di tahun ini. “Berbagai persiapan kami lakukan sebelum USBN dilaksanakan. Untuk itu, Kami yakin seluruh siswa bisa lulus di tahun ini dan dapat diterima di sekolah unggulan nantinya,” cetus Wiwin.

Ia mengulas, di tahun seblumnya seluruh siswa lulus dan diterima di sekolah unggulan. “Itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami,”singkatnya. Sep

 

Lihat Juga...