Aplikasi Trust Polisi Diluncurkan Polres Sukabumi Kota

SUKABUMI — Aplikasi Trust diluncurkan Polres Sukabumi Kota. Program tersebut untuk memudahkan warga dalam melaporkan terjadinya kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas di lapangan.

Peluncuran aplikasi dilakukan langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Makopolres Sukabumi Kota belum lama ini. Dalam kesempatan itu dilakukan simulasi penanganan laporan kejahatan serta kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi Trust Polisi.

“Aplikasi trust polisi itu merupakan inovasi pelayanan publik,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan.

Menurutnya, dalam aplikasi terdapat beberapa tombol pelayanan yang dapat digunakan warga. Misalnya tombol merah untuk pelaporan terjadinya kejahatan. Ketika warga merasa terancam maka dapat menekan tombol tersebut maka polisi terdekat akan memantau dan mendatangi lokasi kejadian.

“Warga juga ketika melihat potensi kerawanan serta difoto maka patroli dapat menindaklanjuti itu bahaya atau tidak,” imbuh Agung.

Tombol lainnya yakni warna biru untuk pelaporan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, tombol keluhan bagi warga yang memberikan masukan pelayanan kepolisian.

“Intinya, layanan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Harapannya setiap pelaporan dari masyarakat direspon dengan cepat,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, petugas di lapangan sudah siap menjalankan aplikasi trust polisi. “Warga yang telah mengunduh aplikasi itu dapat menggunakannya dengan baik,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan