Bupati Sukabumi Buka Bimbingan Teknis KMD

SUKABUMI KAB — Penyelenggaraan Kursus Pembina Pramuka merupakan salah satu wujud upaya Gerakan Pramuka dalam mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak bermoral dan memiliki budi pekerti yang luhur. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam ketika membuka secara resmi Bimtek Kursus Mahir Dasar (KMD), yang ditandai dengan penancapan kapak Dan Penyerahan Peralatan Bimtek di Taman Rekreasi Cimalati Kecamatan Cicurug, Rabu (09/05).

Dikatakan pula, gerakan pramuka merupakan suatu organisasi yang telah banyak memberikan andil besar dalam pembangunan yang telah dan sedang berlangsung terutama dalam hal penyiapan kader-kader bangsa yang berkualitas. Sehingga, perubahan serta tuntutan sumber daya manusia yang berdaya saing merupakan sebuah keharusan dalam upaya membentuk sumber daya manusia melalui, pendidikan Kepramukaan di gugus depan atau sekolah.

“Untuk itu, KMD memiliki nilai strategis dalam proses perubahan tingkah laku bagi peserta didik. Karena selain ilmu dan pengalaman dasar-dasar kepramukaan, KMD ini juga berfungsi untuk membentuk pembina pramuka yang profesional dan berdedikasi tinggi,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu upaya berkesinambungan organisasi gerakan pramuka guna memberdayakan diri melalui peningkatan segenap potensi sumber daya yang dimiliki oleh para pembina.

“Karena itu, Pembina Pramuka sebagai ujung tombak dalam pendidikan kepramukaan harus dapat menjadi teladan dan idola bagi peserta didiknya, sebagai upaya peningkatan kualitas diri dan mampu memotivasi diri untuk menjadi lebih baik. Dan menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh negatif agar generasi bangsa tumbuh cemerlang,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi, Ketua Mabiran, Dirut PDAM Tirta Jaya Mandiri serta Undangan lainnya. red

Lihat Juga...