Kepsek SDN 2 Cikembar Berika Apresiasi Terhadap Siswa PKL

CIKEMBAR — Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Maman Suparman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada salah satu yayasan yang telah memberdayakan siswanya dalam kegitan belajar secara nyata melalu Praktek Kerja Lapangan (PKL).

” Sebanyak 7 siswa telah mengikuti PKL di sekolah kami. Dan pada umumnya mereka memiliki kemampuan yang sudah baik,” kata Maman kepada www.sukabumizone.com Kamis, (10/5).

Program PKL ini terus dilaksanakan tiap tahun lanjut Maman. Pihak yayasan dalam hal ini pembimbing terlebih dahulu memberikan panduan PKL kepada pihak sekolah, agar pihak sekolah dapat memberikan bimbingan sesuai dengan harapan.

“Kriteria penilaiannya sendiri untuk siswa PKL diantaranya, sikap dan prilaku yang baik, disiplin, inisiatif, Kerjasama, kreatifitas, Kerja keras, tanggung jawab dan motivasi kerja yg tinggi,” tuturnya.

PKL Siswa tersebut dilaksanakan mulai tgl 16 April sampai 9 Mei 2018. “Mudah-mudahanan selama melakukan kegiatan banyak pengalaman yang didapatkan sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan ketika mereka terjun di masyarakat atau di dunia kerja,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan