Puluhan Siswa SDN 2 Cikembar Ikuti USBN

CIKEMBAR — Sebanyak 81 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan sejak 2 Mei sampai 8 Mei 2018 dengan lancar.

Kepala SDN 2 Cikembar Maman Suparman mengatakan, ada 81 peserta yang terdiri dari 51 peserta putra dan 30 peserta putri mengikuti USBN di tahun ini. ” Alhamdulillah dalam pelaksanaannya tidak ada kendala dan berjalan lancar. Kami berharap hasilnya dapat menggembirakan semua pihak dan terlebih dapat memenuhi kriteria kelulusan yg sudah dibuat, Sehingga semua siswa dapat lulus,” kata Maman kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Menurutnya, pelaksanaan USBN khusunya di wilyahan Cikembar dilaksanakan secara mandiri atau di sekolahnya masing-masing karena, semua sekolah sudah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan ujian di sekolah sendiri salah satunya syaratnya minimal akreditasi dengan nilai B. ” Jadi tidak ada penggabungan dari sekolah lain,” tuturnya.

Sementara itu lanjut Maman, ruangan kelas yang digunakan sebanyak lima ruangan, untuk ruangan 1 dan 3 masing-masing 20 siswa, ruangan 4,10 dan 5 diisi oleh 11 siswa. ” Setiap ruangan diawasi dua orang pengawas dari sekolah lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mata pelajaran yang diujikan adalah, Pendidikan Agama dan Budi pekerti oleh Kemenag, B.Indonesia, Matematika dan IPA dari kementrian pendidikan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. “Sementara itu untuk US, PKn, IPS, B. Sunda dan B.Inggris bahan ujian dibuat oleh satuan pendidikan atau guru di KKG,”pungkasnya. Sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan