Jelang Ramadhan, Sembako di Sukabumi Diklaim Mencukupi

SUKABUMI — Pasokan sembako di pasaran Sukabumi diklaim aman menjelang Ramadhan. Hal tersebut hasil dari pantauan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi.

“Stok barang kebutuhan pokok serta barang-barang penting strategis lainnya cukup tersedia,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi Ayep Supriatna kepada wartawan belum lama ini. Khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Menurutnya, dari pantauan di lapangan penyaluran dan pendistribusian barang-barang itu dalam kondisi aman serta lancar. Selain itu harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat di Kota Sukabumi relatif stabil serta fluktuasi harganya masih dalam batas kewajaran.

Di sisi lain ungkap Ayep, pemkot juga melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai instansi dan lembaga terkait. “Misalnya dengan Perum Bulog (Sub Divre (Divisi Regional) II Cianjur untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan barang-barang kebutuhan pokok serta barang-barang penting strategis lainnya,” ulasnya.

Karena itu, ia meminta masyarakat agar tidak merasa hawatir terhadap stok barang-barang kebutuhan pokok serta barang-barang penting strategis lainnya. “Pasalnya barang kebutuhan pokok masih cukup tersedia di pasaran,” tandasnya.

Ayep mengungkapkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pengawasan. Sebabnya, yang memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan yakni provinsi karena memiliki Tim Khusus untuk melakukan pengawasan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan