Polisi Masjid serta Ramadhan Dibentuk Polres Sukabumi Kota

SUKABUMI– Polres Sukabumi Kota membentuk polisi masjid serta polisi Ramadhan. Keberadaan tim itu untuk menciptakan suasana nyaman serta aman selama bulan puasa.  “Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kami membentuk polisi masjid serta Ramadhan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan Senin, (14/5). Tujuannya yakni untuk memberikan keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah atau berkeiattan di bulan Ramadhan.

Untuk polisi masjid lanjut Susatyo, polisi menurunkan sebanyak 400-500 personel dalam mengamankan masjid selama pelaksanaan Ramadhan. “Tugas yang dilakukan misalnya untuk mengatur lalu lintas serta pengamanan sehingga masyarakat bisa khusyu beribadah,” tandasnya.

Sementara polisi Ramadhan, isinya polwan kurang lebih 100 orang yang diturunkan untuk memberikan pelayanan di sentra ekonomi, pasar mall, pertokoan, dan lainnya. Sehingga para masyarakat khussunya ibu-ibu dapat mendapatkan kenyamanan.

“Polisi laki-laki diarahkan ke polisi masjid seta polwan ke polisi Ramadhan. Pasalnya untuk yang berbelanja umumnya ibu-ibu sehingga polwan dinilai dapat lebih komunikasi,” tandasnya.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota meningkatkan pengamanan markas serta obyek lainnya. “Semuanya berusaha menjaga keselamatan petugas dan masyarakat,” imbuh dia.

Salah seorang tokoh ulama Kota Sukabumi Fajar Laksana menyambut dibentuknya polisi masjid dan Ramadhan. “Baru di tahun ini polisi membntuk polisi masjid dan Ramadhan dalam menyambut puasa,” tutur Fajar yang merupakan pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Sukabumi. rol

Lihat Juga...