Pengamanan Gereja Ratusan Personel Polisi Diterjunkan

SUKABUMI– Ratusan personel diterjunkan Polres Sukabumi Kota untuk membantu pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di gereja Minggu (20/5). Langkah itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Sukabumi.

Dari informasi yang diperoleh Polres Sukabumi Kota menyebutkan, jumlah anggota kepolisian yang dikerahkan sebanyak 194 orang. Mereka melaksanakan siaga di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sejak pukul 06.30 WIB.

Para anggota Polres Sukabumi Kota dilengkapi senjata api lengkap dan rompi anti peluru. Mereka menyaksikan pemeriksaan barang bawaan setiap warga atau jemaat yang akan masuk ke gereja petugas keamanan gereja.

Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi mengatakan, pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di beberapa gereja itu memang kerap dilaksanakan secara rutin. “Tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada saat umat Kristiani melaksanakan peribadatannya,” kata Ana kepada wartawan belum lama ini.

Personel kepolisian telah bersiaga dari pagi hari hingga kegiatan peribadatan usai. “Dari pantauan pelaksanaan ibadah umat kristiani berjalan aman serta lancar,” ujar Ana.

Menurutnya, aparat kepolisian berupaya melakukan langkah antisipatif dalam menjaga suasana yang kondusif di kota. “Targetnya tercipta suasana yang aman di Sukabumi,” imbuhnya.

Selain membantu penjagaan gereja, aparat Polres Sukabumi Kota juga diterjunkan untuk pengamanan di bulan Ramadhan yakni polisi masjid serta polisi Ramadhan. “Personel polisi Ramadhan terdiri atas polwan sementara polisi masjid adala polisi laki-laki,” pungkasnya. red

Lihat Juga...