Ratusan Siswa SDN Babakan Ikuti Ujian Kenaikan Kelas

CIKEMBAR — Sebanyak 130 siswa dari kelas satu sampai lima di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, mengikuti Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Proses ujian pun tampak berjalan lancar, tertib dan aman. Seluruh siswa dapat mengisi seluruh soal yang diberikan.

“Alhamdulillah pelaksanaan UKK di tahun ini tidak terkendala apapun,” kata Kepala SDN Babakan Solihin didampingi salah seorang guru Iwan Setiawan kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/5).

Selain itu, ia mengaku bangga sebab seluruh siswa di tahun sebelumnya tidak ada yang ketinggalan kelas. “Seluruhnya naik kelas dan 100 persen lulus pada tahun sebelumnya. Ya, kami harap tahun ini juga demikian,”ujarnya.

Ditanya apabila ada kendala karena faktor sakit? ia menjawab, siswa yang kebetulan sakit pada UKK makan, dapat menyusul ujian. “Sehingga memang kami tidak memberatkan asal memang ada keterangan dari orang tua siswa bahwa anak mereka benar-benar sakit,” imbuhnya.

Ia pun mengulas, pelaksanaan pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) beberapa waktu lalu berjalan lancar. “Yang mengikuti USBN sebanyak 30 siswa. Menurut hasil evaluasi kami optimis seluruh siswa 100 persen dapat lulus. Apalagi, kami telah membekali anak sebelum digelarnya ujian dengan berbagai pengayaan,” tandasnya.

Menurutnya, siswa yang lulus juga mampu bersaing sehingga diterima di sekolah menengah pertama unggulan baik di kota maupun di Kabupaten Sukabumi. “Ya, itu juga yang membuat kami bangga sebab lulusan sekolah kami juga mampu masuk di sekolah-sekolah paporit,”pungkasnya. sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan