SDN Pasirmalang Gelar Pekan Kreativitas Siswa

GUNUGGURUH– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasrimalang Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini menggelar pekan kreativitas siswa. Acara tersebut tampak meriah dengan dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari pemerintah kecamatan, desa, tokoh masyarakat dan lainnya.

Kepala SDN Pasirmalang Iis … mengatakan, acara tersebut digelar atas dasar kesepakatan bersama pihak sekolah, komite dan orang tua siswa.”Alahamdulillah acara ini telah berjalan dengan meraiah,”ujar Iis kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Menurutnya, banyak kreasi siswa yang ditampilkan pada acara tersebut salah satunya adalah tari moderen, tari tradisional seperti jaipong, kosidah dan lain sebagainya. “Bahkan, untuk memeriahkan acara kami mengisinya dengan pentas calung yang sengaja kami undang dari luar,”tuturnya.

Disisi lain, ia juga menjelaskan bahwa pekan kreativitas siswa tersebut juga sebagai ajang pelepasan siswa kelas enam dan kenaikan kelas bagi siswa kelas satu sampai kelas lima. “Hanya saja kami melaksanakannya lebih awal. Tapi tentu tidak menyalahi aturan karena sebelumnya kami telah menerima surat edaran dari ketua K3S bahwa prediksi kenaikan kelas sekitar tanggal 9 sampai 16 Mei 2018. Dan kami melaksanakannya pada 10 Mei 2018 lalu,”tandasnya.

Ia berharap, seluruh siswa di sekolah yang dipimpinnya tersebut dapat meningkatkan prestasi, pengetahuan, sikap dan keterampilan. “Dari masa kemasa harus ada perubahan yang begitu pesat sehingga dapat meningkatkan kualitas dari sekolah ini. Dan ini bukan hanya tanggungjawab siswa akan tetapi semua warga belajar di sekolah ini seperti gurunya pun harus meningkatkan kemampuannya dalam segi mendidik,”pungkasnya. res

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan