SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Lakukan Persiapan PPDB

GUNUNGGURUH — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai mempersiapakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Meski pun, jika mengacu pada amanat Peraturan Gubernur Jawa Barat kegiatan tersebut baru bisa dimulai 4 sampai dengan 8 Juni 2018 untuk jalur non akademik terdiri dari keluarga kurang mampu, anak berkebutuhan khusus, warga setempat dan lainnya.

“Tentu tidak ada masalah pelanggaran atau istilah curi star untuk pelaksanaan PPDB di tahun ini. Sebenarnya, di sekolah kami juga belum melaksanakan. Hanya saja, saat ini kami sedang melakukan langkah persiapan dimana langkah ini untuk menghadapi lonjakan jumlah masyarakat sebagai pendaftar yang ingin menyekolahkan anaknya,” tutur Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Supani Kastro Kepada Wartawan www.sukabumizone.com Senin, (28/05).

Menurutnya, tidak dipungkiri sebelum dan setelah ujian saja banyak masyarakat sekitar yang menitipkan anaknya untuk dapat diterima di sekolah tersebut. Bahkan, pihak sekolah mengaku kewalahan untuk menampung aspirasi dari masyarakat tersebut. “Tidak mungkin kami menolaknya apalagi permohonan masyarakat sekitar. Jadi kami tetap menampung aspirasi masyarakat lalu prosedur tetap harus ditempuh. Dimana, para orang tua calon siswa kembali melakukan pendaftaran di waktu yang telah ditentukan sesuai dengan amanat Peraturan Gubernur,”ujarnya.

Disisi lain pihak sekolah tersebut memiliki target penerimaan siswa baru 2018 ini sebanyak 12 rombongan belajar (Rombel) dengan jumalah siswa sebanyak 432 orang. ” Di tahun sebelumnya di awal-awal PPDB memang masih kurang namun, di saat penutupan PPDB sudah penuh. Ada kemungkinan tahun ini juga seperti itu,” pungkasnya. Sep

 

Lihat Juga...