Tol Bocimi Sesi Satu Dibuka Fungsional

SUKABUMI KAB — Jalan Tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) adalah nama ruas jalan tol sepanjang 53,6 kilometer yang akan menghubungkan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Selama mudik dan arus balik lebaran kali ini, tol Bocimi ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 Km sudah dibuka secara fungsional tanpa tarif sampai sepekan setelah lebaran. Sementara itu untuk sesi II Kementrian PUPR telah membebaskan 181 bidang lahan

“Pada hari Sabtu dan Minggu kemarin telah dibebaskan lahan sebanyak 181 bidang dengan jumlah garapan seluas 249.001 M2, dengan biaya ganti kerugian sebesar Rp. 113.882.078.475 dibalai desa Cibunarjaya Kecamatan Ciambar,” kata Kabag Bina Sarana dan Prasarana Daerah Serkretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Eki R Rizky saat melaksanakan pemberian ganti rugi lahan masyarakat di Desa Ciambar Kecamatan Ciambar belum lama ini.

Menurutnya, dari 10 desa yang masuk wilayah pembebasan pada seksi 2 ini 7 desa telah dilaksanakan pembebasan sementara sisanya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Tadi kita menyaksikan pembayaran langsung, Alhamdulillah warga masyarakat Desa Cibunarjaya terlihat begitu bersyukur dengan di terimanya bentuk ganti kerugian untuk tanah mereka,” jelasnya.

Eki menambahkan, Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga kedepan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Sep

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan