Warga Tanam dan Jual Ganja di Sukabumi Dibekuk Polisi

SUKABUMI — Satnarkoba Polres Sukabumi Kota membekuk seorang warga yang diduga menanam serta mengedarkan narkoba jenis ganja. Dari tangan tersangka diamankan paket ganja dalam beberapa linting serta 17 tangkai tanaman ganja dalam berbagai ukuran.

Informasi dari Satnarkoba Polres Sukabumi Kota menyebutkan, tersangka yang ditangkap adalah AT alias Bule (28) warga Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Tersangka diamankan polisi pada saat berada di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Jumat (8/6) lalu.

“Kronologis penangkapan, awalnya petugas menemukan paket daun ganja di dalam rumah tersangka,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana. Ganja itu disimpan di dalam dua bungkus rokok yang berbeda. Di dalam bungkus rokok itu terdapat beberapa linting daun ganja.

Selanjutnya, petugas kembali melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di tempat lain. Hasilnya ditemukan barang bukti 12 buah batang atau tangkai ukuran besar pohon ganja dan lima buah batang atau tangkai ukuran sedang pohon ganja di Kampung Goalpara Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang diperoleh tanaman ganja ini sudah ditanam sejak tujuh bulan yang lalu. Di mana barang bukti ganja yang disimpan di rumahnya diduga merupakan hasil dari tanaman ganja tersebut.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Kantor Satnarkoba Polres Sukabumi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka AT dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1), Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...