Sepanjang Liburan Lebaran 32 Pengunjung Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

SUKABUMI — Terhitung 32 orang pengunjung tenggelam di obyek wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di momen liburan panjang lebaran sejak satu hari setelah lebaran atau H+1 lebaran hingga H+3 lebaran.

“Kecelakaan laut berupa korban tenggelam hingga Senin (18/6) terhitung sebanyak 32 orang,” kata Kepala Instruktur Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Usup Supriatna Selasa (19/6). Rinciannya sebanyak 30 orang pengunjung terselamatkan serta dua orang meninggal dunia.

Terakhir, pada Senin (18/6) dilaporkan hanya terjadi satu kasus kecelakaan laut di Pos Istiqomah Citepus. “Di lokasi tersebut dilaporkan ada satu orang wisatawan tenggelam yang terselamatkan,” ujarnya.

Sementara untuk wilayah lainnya termasuk wilayah selatan Sukabumi lainnya tidak ada informasi kecelakaan tenggelam. Hal itu didasrkan laporan serta pantauan petugas Balawista yang tersebar di 17 pos pelayanan.

“Kondisi wisata pantai Sukabumi pada Senin terpantau padat dan terjadi peningkatan kunjungan dibandingkan Minggu (17/6). Diprediksi pada beberapa hari ke depan tingkat kunjungan juga masi akan terus terjadi karena masih masuk libur panjang lebaran,” imbuhnya.

Di sisi lain arus wisatawan menuju Pantai Palabuhanratu dari arah Bogor dan Jakarta terpantau padat Senin malam. Para wisatawan itu ada yang menggunakan sepeda motor maupun mobil bak terbuka.

Kepadatan terutama terpantau di persimpangan jalan Palabuhanratu di Kecamatan Cibadak. “Kami dari Bogor mau ke Palabuhanratu bersama rombongan keluarga,” terang Nia (20) salah seorang wisatawan yang bersama keluarganya menumpang mobil bak terbuka. net

Lihat Juga...