SDN 2 Cikembar Buka PPDB Tahun Ajaran 2018-2019

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terhitung sejak Mei sampai Juni 2018 telah menerima puluhan calon peserta didik baru. Dari informasi yang diperolah sekolah tersebut memiliki target akan menerima sebanyak 80 siswa peserta didik baru di tahun ajaran 2018-2019 ini.

Kepala SDN 2 Cikembar Maman Suparman mengatakan, pihaknya melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengacu pada hitungan kalender pendidikan. “Kami telah memulainya sejak Mei dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini calon siswa yang telah terdaftar sebanyak 60 siswa dengan usia di atas enam tahun,” kata Maman kepada www.sukabumizone.com Jumat, (22/06).

Selain itu tutur Maman, kriteria calon siswa yang akan diterima adalah siswa yang telah memiliki kesiapan belajar salah satunya kematangan emosional. ” Tentu patokannya adalah usia dimana usia matang sesuai dengan Permendikbud Nomor 14 tahun 2018 yang tertera pada pasal 5 dan 6. Dimana, permen tersebut menyebutkan bahwa usia peserta didik baru yang dapat diterima adalah usia 6 tahun,” tuturnya.

Namun, ia juga menegaskan bahwa apabila ditemukan calon siswa usia lima tahun setengah lebih Memiliki kecerdasan istimewa atau bakat istimewa dan dibuktikan dengan rekomendasi psikolog. Maka, pihaknya akan memberikan kesempatan. ” Artinya harus ada tahapan psikotes yang dilakukan oleh lembaga psikolog.,” ujarnya.

Di sisi lain ia juga menjelaskan, pihaknya saat ini telah mempersiapkan dua ruang kelas yang akan digunakan siswa baru. “Ya, idealnya kami harus memiliki tiga ruang kelas untuk menyambut siswa baru. Meski demikian kami akan tetap berusaha memberikan yang terbaik,”pungkasnya. Sep

Lihat Juga...