Pilwalkot Sukabumi Diklaim Dimenagkan Faham

SUKABUMI — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) mengklaim menang dalam pilwalkot 2018. Klaimnya berdasarkan hitung cepat (quick count) sementara pilkada 2018 yang dilakukan tim internal pasangan Faham.

“Alhamdulillah kami bersyukur ini bukan hanya kemenangan Faham melainkan juga warga Sukabumi,” kata calon wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi calon wakil wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Sekretariat Bersama (Sekber) Faham, belum lama ini. Paslon Faham didukung sejumlah partai yakni PKS, Partai Demoktrat, Perindo, PBB, serta Partai Berkarya.

Fahmi menjelaskan, dari hasil hitung cepat yang dilaksanakan menempatkan Faham sebagai pemenang sekitar 51 persen. Sementara calon yang memperoleh raihan terbanyak kedua hanya sekitar 21 persen. Sedangkan hitungan resmi KPUD masih berproses dengan melakukan pendataan dari formulir C1 yang dilakukan para saksi. Tapi dari data C1 tidak berbeda jauh dengan hitung cepat.

Meskipun demikian, paslon Faham tetap menunggu KPU yang secara resmi melakukan penghitungan suara. Tapi pihaknya optimis data KPU tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan internal Faham.

Fahmi menyampaikan terima kasih atas dukungan serta partispasi warga dalam pilkada. Terutama kepada parpol, relawan, simpatisan yang telah bekerja sampai menghasilkan pilkada yang damai.

“Pilkada belum selesai sebab harus menunggu penghitungan sampai nanti penetapan KPU,’’ ujar Fahmi. Karenanya paslon Faham akan mengawal suara yang ada di TPS sama dengan tingkat kecamatan dan tingkat kota.

Pilwalkot Sukabumi diikuti empat paslon. Ke empat paslon tersebut yakni Jona Arizona-Hanafie Zein, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Mulyono-Ima Slamet, serta Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan. rol

 

Lihat Juga...