Pentas Kreasi Siswa Meriahkan Kenaikan Kelas di SDN Pasirbadak

GUNUNGGURUH — Hari yang dinanti-nanti siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirbadak Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk menggelar samenan Jumat,(29/6) telah datang. Acara itu, digelar meriah dengan berbagai kreasi siswa dan kehadiran orang tua siswa yang hampir memadati halaman sekolah.

Kepala SDN Pasirbadak Yayan Suryana mengatakan, samenan yang diselengarakan dengan meriah ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak. ” Sehingga, tanpa dukungan dari semua pihak maka acara ini tidak akan terselenggaran sesuai dengan harapan. Pihak sekolah bekerjasama dengan masyarakat melalui tim komite sekolah telah berhasil menyatukan suara untuk menggelar acara ini,” kata Yayan di sela-sela acara.

Menurut Yayan, samenan ini diharapkan dapat mengikat talisilaturahmi lebih harmonis antara masyarakat dan pihak sekolah. “Kami harap kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap sekolah lebih meningkat. Sebab, pendidikan ini bukan hanya tanggungjawab sekolah melainkan tanggungjawab bersama khususnya masyarakat, “tuturnya.

Menurut Jamal, banyak manfaat yang dapat dipetik dalam samenan. “Selain silaturahmi dan evaluasi kinerja tahunan acara ini juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dimana, kepercarayaan masyarakat akan meningkat terhadap sekolah,” pungkasnya. Res

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan