Budaya Sunda Jadi Ciri Khas Kenaikan Kelas di SDN 2 Gunungguruh

GUNUNGGURUH — Kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gunungguruh Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berjalan mulus. Bahkan, dari pantauan www.sukabumizone.com acara tersebut tampak meriah dengan berbagai penampilan kreasi siswa dengan menjunjung nilai-niali budaya daerah seperti, tari jaipong, lengseran, degungan, dan lainnya.

Acara yang telah menjadi agenda tahunan tersebut, juga dihadiri beberapa tamu undangan yakni, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Gunungguruh, dewan komite, Muspika serta guru-guru dari luar Sekolah yang sengaja diundang pihak sekolah.

Kepala SDN 2 Gunung Guruh Dedi yang diwakili guru kelas Aas Asiah mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terutama orang tua siswa yang telah mendukung sepenuhnya acara kenaikan kelas tersebut. ” Tentunya tanpa dukungan dari masyarakat melalui tim komite acara ini tidak akan terlaksana sebagai mana mestinya,” Kata Aas.

Untuk itu ia berharap, acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara pihak sekolah dan masyarakat selaku orang tua siswa. “Mudah-mudahan dukungan dan partisipasi masyarakat terus terjalin dari masa ke masa,”harapnya.

Ia melanjutkan, pihak sekolah sangat bangga atas apa yang telah diraih siswa baik ilmu maupun prestasi selama duduk dibangku sekolah yang dibinanya. “Kami juga berharap apa yang telah diraih siswa senantiasa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi calon siswa yang akan masuk ke sekolah ini,” ujarnya.

Disinggung mengengai sarana penunjang pendidikan di sekolah tersebut? Ia menjawab, sekolah tersebut belum memiliki lapangan yang memadai. Apalagi, sekolah tersebut tepat berada di tengah pemukiman warga. “Untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang memadai. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah untuk pengadaan lapang sekolah,”pungkasnya. Restu

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan