PAUD Sucihati Meriahkan Kenaikan Kelas Bernuansa Religius

CIKEMBAR — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasyah Diniah (MD) Yayasan Pendidikan Sosial Sucihati di Kampung Sampora Rt 01/07, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar kenaikan kelas dan perpisan Sabtu, (01/06). Acara yang akrab disebut samenan ini tampak meriah dengan pentas kreasi anak bernuansa religius. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Bojongraharja, bunda penilik, bunda PAUD desa, perwakilan Himpaudi Kecamatan Cikembar dan lainnya.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang diharapkan menjadi pendongkrak semangat anak. Sebab, anak telah mampu tampil dihadapan orang tua dan teman-temannya. Adapun acara yang digelar seperti kreasi anak dalam hafalan surat-surat pendek, puisi, pidato, nyanyi, tari-tarian dan lain-lain yang tidak keluar dari koridor syariat Islam,” kata Nunung Sucihati kepada www.sukabumizone.com, Sabtu, (01/06/2018).

Menurutnya, nuansa religius ini sesuai dengan visi dan misi PAUD Sucihati untuk mengantarkan anak ke gerbang surga. Sehingga, ini memang perlu diterapkan kepada anak sedini mungkin. Dimana, anak setelah dewasa mampu membentengi dirinya dari akhlak kotor. “Anak-anak yang masih polos ini akan menentukan masa depan dari sebuah bangsa. Sehingga, apabila diisi dengan hal-hal yang keluar dari norma agama tentunya mereka akan rapuh dan mudah tergenlincir nantinya,” ujar dia.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini lanjut Nunung, diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar guru dan orang tua siswa. “PAUD Sucihati sangat mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat sebagai orang tua anak. Tentu saya mengajak bahu membahu agar apa yang menjadi tujuan kami mendidik anak menjadi anak berakhlakul karimah tercapai dengan maksimal,”tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tutor PAUD Sucihati Dini Mahayanti menjelaskan, acara seperti ini sangat penting sebagai bahan evaluasi bagi guru dan orang tua anak tentang sejauh mana perkembangan anak selama satu tahun belajar di PAUD ini. ” Alhamdulillah acara ini berjalan sesuai dengan rencana bahkan banyak diantara orang tua cukup puas dengan penampilan anak-anaknya di atas panggung,”imbuhnya.

Salah sorang wali murid Rita (26) mengucapkan banyak terimakasih kepada PAUD Sucihati yang telah mendidik anaknya sehingga mampu menunjukan keterampilannya di hadapan orang banyak. “Saya bersyukur karena anak saya berkembang begitu pesat setelah sekolah di sini terutama di sisi pengetahuan agama. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik anak saya,” ucap Rita.

Di tampat yang sama, masih salah seroang wali murid Didah (40) mengatakan hal serupa, dimana ia cukup berterimakasih kepada PAUD Sucihati yang telah mampu mencetak lulusan yang berpengetahuan agama. “Selaku masyarakat tentu sudut pandang kami kepada PAUD ini cukup bagus bahkan kami sangat apresiasi dengan program yang digulirkan PAUD ini. Kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih dan mudah-mudahan anak kami menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” pungkasnya. Restu

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan