Ratusan Siswa SDN 1 Gunungguruh Sumringah Sambut Kenaikan Kelas

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gunungguruh Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar pentas kreasi siswa Senin, (02/07/2018). Kegiatan tersebut, merupakan agenda tahunan sekolah dalam rangka memeriahkan kenaikan kelas dan pelepasan kelas enam yang lebih dikenal samenan. Acara itu pun turut dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya dari pemerintah setempat, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD), Camat Gunungguruh, serta undangan lainnya.

“Kreasi siswa yang ditampilkan pada samenan kali ini diantaranya upacara adat, tari daerah, tari moderen dan lain sebagainya,” kata Kepala SDN 1 Gunungguruh Ipah Latipah kepada wartawan di sela-sela acara Senin, (02/07).

Menurut Ipah, samenan merupakan acara puncak sebagai penutup akhir tahun yang selalu dinantikan warga belajar.” Tentu moment ini kami jadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak sekolah dan masyarakat sebagai orang tua siswa agar lebih harmonis lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, samenan juga merupakan acara yang sangat penting sebagai bahan evaluasi dan motivasi guru, siswa dan orang tua tentang keberhasilan pendidikan selama satu tahun di sekolah tersebut. “Disamping itu, melalui kenaikan kelas dan paturai tineung kelas enam kami berupaya mewujudKan SDN 1 Gunungguruh menuju perubahan lebih maju yang akan berdampak pada pendidikan yang berkualitas serta berakhal mulia. Kami harap acara ini dapat terselenggara dari tahun ke tahun,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan