Sekda Sukabumi Buka FGD Tata Ruang

SUKABUMI KAB — Kementrian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah menggelar Forum Grup Discussion (FGD) tindaklanjuti isue kekeringan di kecamatan Cicurug dan Cidahu Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Saat ini pemerintah melakukan sebuah koordinasi dalam menghadapi isue tersebut dengan menggelar kegitan bertema Tata Ruang di Kabupaten Sukabumi dengan mengundang perangkat daerah diantaranya Bappeda, DPTR, Dinas Pertanian, BPBD,DPESDM,Bagian Hukum Setda dan undangan lainnya. Kegiatan tersebut langsung dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri. di Hotel Maxone Sukabumi, belum lama ini.

“Saya mengharapkan FGD ini dapat menjadi pusat kajian untuk menemukan solusi bagi kepentingan warga Kabupaten Sukabumi juga dapat membuahkan kesimpulan yang dikemas menjadi suatu kebijakan,” ujar Sekda.

Lebih lanjut ia mengharapkan FGD dapat mensinkronkan data yang ada dengan fakta yang ada di lapangan. Sehingga, dapat menemukan solusi terbaik untuk warga masyarakat.

Sementara itu Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang, Suryaman Kardiat dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan titik ke lima dari rangkaian acara yang sama di Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah yang mempunyai potensi pengambilan air tanah secara besar.

“Namun, mempunyai Isue kekeringan di beberapa wilayah yakni Kecamatan Cicurug dan Cidahu. Jadi FGD ini bertujuan untuk menyamakan data yang ada sehingga dimohon kesediaan para peserta untuk memberikan Informasi secara aktual,” pungkasnya. red

Lihat Juga...