SDN 1 Mangkalaya Lestarikan Samenan Menjadi Budaya Tahunan

Gunungguruh — Kenaikan kelas serta pelepasan siswa kelas enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berlangsung meriah Rabu,(04/07/2018). Acara yang telah menjadi budaya tahunan ini diisi dengan berbagai kreasi siswa diantaranya, upacara adat, tarian daerah, tari modern dan lainnya. Turut hadir dalam acara tesebut, Kepela Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Gunungguruh, Camat Gunungguruh, Dewan Komite, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Mangkalaya Mamat mengatakan, dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dengan berbagai pihak terutama dengan masyarakat sebagai orang tua siswa. ” Untuk mengisi acara ini kami juga memberikan hapalan-hapalan surat-surat pendek yang bertujuan agar siswa lebih terarah dan berahlakul karimah. Disamping itu, kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada orang tua siswa yang telah mendukung acara ini, karena dengan adanya pranserta masyarakat kegiatan ini berjalan sebagai mana mestinya.” ujarnya.

Ia pun berharap acara samenan sebagai acara puncak kegiatan belajar mengajar dapat setiap tahunnya dilaksanakan.”Tentu kami pihak sekolah sangat mendukung seluruh aspirasi masyarakat dan warga belajar di sekolah ini untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun,”pungkasnya. Restu

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan