Samenan SDN 2 Cikembar Bangun Karakter Budaya Bangsa

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar kenaikan kelas serta pelepasan siswa kelas enam Kamis, (05/07/2018). Acara yang memiliki tema menumbuh kembangkan karakter budaya bangsa yang baik tersebut dihadiri beberapa tamu undangan yakni Muspika, kepala desa, pengawas, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Cikembar dan lainnya.

Kepala SDN 2 Cikembar Maman mengatakan, acara kenaikan kelas atau samenan itu dimulai pada Pukul 07.45 WIB dan diisi oleh berbagai kreasi siswa seperti, upacara adat, tari daerah , tarian modern, dan lain sebagainya.

“Acara ini hanya satu hari dan berjalan sesuai dengan harapan. Itupun berkat patisipasi masyarakat dan pranserta orang tua wali murid sehingga acara ini bisa berjalan sebagai mana mestinya, ” kata Maman, kepada www.Sukabimizone .com Kamis, (05/07).

Disamping itu, ia berharap agar samenan yang telah menjadi agenda tahunan itu bisa diadakan setiap tahun dengan kreativitas dan prestasi yang lebih dari tahun ini.” Tentu kami berharap selain sebagai ajang silaturahmi acara ini juga dapat mendongkrak atau menjadi pemicu semangat siswa untuk meraih prestasi gemilang dimasa yang akan datang,”tuturnya.

Selain itu, pada ajaran baru jumlah animo masyarakat bertambah di banding dengan tahun sebelumnya.” Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memicu dan memotivasi baik untuk siswa baru maupun orang tua siswa untuk menarik perhatiannya agar sekolah di sini. Untuk itu, kami mohon semua element dapat berpartisipasi untuk membantu kemajuan dunia pendidikan,” tandasnya.

Pada samenan yang telah menjadi tradisi akhir tahun ini ujar Maman, juga untuk mengetahui keberhasilan siswa dan guru yang telah berhasil dalam mendidik siswa sehingga bisa unggul dalam prestasi baik akademik maupun non akademik.” Sedangkan orang tua siswa kami yakin pasti akan merasa bangga saat melihat anaknya tampil di atas panggung,” pungkasnya. Restu

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan