SDN Babakan Meriahkan Samenan dengan Gelar Pentas Kreasi Siswa

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meriahkan kenaikan kelas dan perpisahan kelas enam yang telah berhasil melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun ajaran 2017/2018. Acara yang dibuka dengan upacara adat tersebut, diisi dengan berbagai pentas kerasi siswa diantaranya, kesenian khas sunda, tari modern, dan kolaborasi dari keduanya, religi, jaipong, lagu-lagu, dan masih banyak lagi pentas kerasi siswa yang ditampilkan.

Acara yang telah menjadi agenda tahunan itu dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya, UPTD Kecamatan Cikembar, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, komite sekolah, orang tua siswa dan lainnya.

Kepala SDN Babakan Solihin mengatakan, resepsi kenaikan kelas merupakan salah satu bentuk upaya orang tua siswa melalui tim komite dan pihak sekolah sebagai pesta untuk memeriahkan kelulusan pada ujian tahun ini.” Alhamdullilah tingkat kelulusan siswa kelas satu hingga kelas lima di SDN ini mencapai angka seratus persen. Sementara untuk kelas enam kami bersyukur telah mengukuti ujian dengan tertib sehingga dinyatakn lulus seratus persen hingga melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” kata Solihin kepada www.sukabumizone.com ketika ditemui di sela-sela acara samenan Kamis, (5/7).

Ia menjelaskan, pihaknya merasa gembira atas keberhasilan siswa yang dibinanya selama ini berhasil lulus pada ujian.” Melalui kenaikan kelas kami tingkatkan kualitas mutu pendidikan yang lebih baik serta tuntaskan wajar dikdas sembilan tahun,” paparnya.

Solihin juga menambahkan, bahwa samenan merupakan salah satu acara untuk mengetahui keberhasilan siswa dan guru yang telah berhasil dalam mendidik siswa sehingga bisa unggul dalam prestasi baik akademik maupun non akademik.” Sedangkan orang tua siswa kami yakin pasti akan merasa bangga,” pungkasnya. red

Lihat Juga...