Di Sukabumi Sebuah Mobil Jeep Tertabrak Kereta Api

SUKABUMI — Sebuah mobil menabrak kereta api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi yang terjadi di perlintasan kereta di Kelurahan Benteng Kota Sukabumi, belum lama ini. Dampaknya penumpang di dalam mobil mengalami luka ringan serta satu unit rumah di pinggiran rel kereta rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB hingga 20.00 WIB. Lokasi kejadian tepatnya di Kampung Brunei RT 05 RW 09 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Informasi dari warga setempat mengatakan pengemudi kendaraan jeep Suzuki Katana Nopol F 1426 WF sedang mendengarkan musik,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada wartawan Kamis (5/6). Pada waktu itu kendaraan akan melintasi jalur perlintasan kereta yang tidak ada operator pintu perlintasan.

Selanjutnya kata Zulkarnain, pengemudi diduga lalai sebab tidak melihat bahwa akan ada kereta api yang mau melintas. Akibatnya KA Pangrango Jurusan Bogor menuju Sukabumi menabrak mobil itu.

Kendaraan itu terpental dan menimpa sebuah bangunan rumah permanen. Rumah itu mengalami kerusakan pada bagian dinding dapur dengan luas terdampak sekiar 8 meter persegi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”imbuh Zulkarnain. Namun pengemudi serta beberapa penumpang kendaraan mengalami luka-luka ringan dan shock serta sudah dibawa ke rumah sakit RSUD Syamsudin SH untuk mendapat perawatan.

Selain itu penghuni rumah Ani Supriyatin mengalami shock akibat kejadian tersebut. Rumah tersebut ditempati satu kepala keluarga yang terdiri atas empat jiwa. Taksiran kerugian akibat kerusakan rumah diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Selain dinding dapur yang roboh beberapa perabot dapur mengalami rusak.

Upaya penanganan kecelakaan ini dilakukan Polres Sukabumi Kota beserta PT KAI. Sementara dalam penanganan evakuasi korban dan rumah yang terdampak akibat kecelakaan itu dibantu oleh warga setempat beserta Kodim 0607 Sukabumi, Dinas Perhubungan dan PMI Kota Sukabumi. red

Lihat Juga...