Nining Diduga Alami Depresi Berat

SUKABUMI–Kondisi Nining (53) alami depresi berat akibat tekanan yang dialaminya. Hal itu terjadi diduga setelah hilang selama 18 bulan.

Sebelumnya Nining dilaporkan hilang selama 18 bulan di Pantai Citepus Palabuhanratu 8 Januari 2017 lalu. Nining ditemukan selamat oleh keluarganya pada 30 Juni 2018 lalu pukul 24.00 WIB.

” Depresi berat bukan disebabkan tenggelam kemungkinan karena terdampar di satu pantai serta tidak ada orang dan sulit makan,” kata dokter spesialis penyakit jiwa RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Tommy Hermansyah kepada wartawan belum lama ini.

Diperkirakan Nining bertahan dalam keadaan tidak ada orang serta makan selama 18 bulan. Lanjut Tommy akhirnya Nining hidup sendiri seperti ke jaman batu. Selanjutnya Nining ditemukan masyarakat dalam keadaan lemah di pinggir pantai.

Menurutnya, kondisi seperti Nining yang mengalami tekanan ini pernah dialami seorang pasien sakit jiwa yang lari ke hutan cukup lama sekitar empat tahun. Pasien itu akhirnya dirawat dan bisa sembuh.

Menurut Tommy, Nining pun bisa sembuh dari depresi yang dialaminya. Sehingga akhirnya dapat normal dan mampu berbicara menceritakan perjalananya selama ini.

Tommy menuturkan, dari hasil pemeriksaan Nining mengalami depresi berat dengan ciri psikotik atau psikosis. Sebabnya ada gejala-gejala Nining tidak dapat diajak bicara walaupun hanya berkedip dan diam saja. Bahkan Nining cenderung mengalami ketakutan serta lebih banyak diam dan terkadang keluar air mata.

Dari gejala ini ungkap Tommy, disimpulkan disimpulkan Nining mengalami depresi berat. Selain itu Nining terkadang mulutnya seperti bicara sendiri atau komat kamit yang didiagnosa sebagai ciri psikotik.

Sehingga kata Tommy, Nining saat ini dialih rawat dari bagian penyakit dalam ke bagian penyakit jiwa di Ruang Kemuning RSUD R Syamsudin SH. Tim dokter akan melakukan observasi dan memberikan obat anti depresan dan obat anti psikosis.

Targetnya lanjut Tommy, Nining dalam waktu segera bisa cepat mulai bicara dan respon. “Namun tim dokter tidak menargetkan dalam waktu tertentu,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan