Polres Sukabumi Kota Nyatakan Nining tak Ditemukan Lewat Mimpi

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota akhirnya memastikan fakta Nining tidak tenggelam serta membantah petunjuk mimpi mengenai penemuannya. Hal tersebut disampaikan setelah polisi memeriksa sembilan orang saksi. Delapan di antaranya merupakan kerabat atau keluarga Nining dan satu dari yayasan panti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya Nining dilaporkan hilang tenggelam oleh keluarga pada 8 Januari 2017 di Pantai Citepus, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Lalu Nining telah kembali dengan cara dijemput pihak keluarga di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada 30 Juni 2018 pukul 24.00 WIB.

Pernyataan dari keluarga awalnya penemuan Nining berdasarkan mimpi pamannya berinsial J. Berdasarkan laporan keluarga Nining ditemukan di tempat dimana ia menghilang dengan menggunakan pakaian yang sama.

“Pemeriksaan kepada kerabatnya yang mendapatkan mimpi ibu Nining berada di suatu tempat di pantai serta sebagainya setelah dikroscek dan diperiksa ternyata tidak demikian,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan Sabtu (7/7). Dari hasil pemeriksaan, kerabatnya mendapatkan telpon dari seseorang yang mengabarkan untuk menjemput Nining.

Menurutnya, J mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku bernama H untuk menjemput Nining di tempat Palabuhanratu Sukabumi. Tapi sesuai arahan H untuk diberitahukan kepada keluarganya melalui mimpi.

Fakta kedua, Nining tidak hilang tenggelam berdasarkan keterangan keluarga. Sebabnya, dua hari sebelum ke Pantai Palabuhanratu, Nining sudah direncanakan akan hilang di pantai dengan alasan tenggelam.

Hal tersebut merupakan keterangan D, adik Nining yang menyatakan bahwa saudaranya tidak tenggelam di laut Palabuhanratu, melainkan pergi dengan sendirinya pada saat berekreasi di Pantai Palabuhanratu.

Dua hari sebelum berangkat rekreasi ke Palabuhanratu Nining menyampaikan masalah kepada D berkaitan dengan utang piutang. Kemudian ada solusi dari seseorang dengan cara membuat skenario bahwa saat nanti rekreasi ke Palabuhanratu Nining hilang serta tenggelam.

D juga pernah dihubungi melalui SMS oleh Nining. Isi pesan tersebut yakni Nining berada di saudaranya di daerah Cianjur serta pernah juga kerja di Jakarta.

Saat ini, Nining masih dilakukan perawatan di ruang Kemuning RSUD R Syamsudin, SH perawatan spesialis kejiwaan serta belum bisa dimintai keterangan. “Sesuai keterangan dokter, kejiwaan Nining mengalami depresi,” pungkasnya. red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan