Kenaikan Kelas SDN Sirnagalih Perkokoh Kesenian Budaya Sunda

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar kenaikan Kelas dan pelepasan siswa kelas enam Pada Minggu (08/07/2018). Acara tersebut dimulai pukul 9:00 WIB dan dihadiri beberapa tamu undangn, yakni Unit Koordinator Dinas Pendidikan (Koryandik) Nyalindung, Kepala Desa Wangunreja beserta jajarannya , komite sekolah, pengawas, guru dan undangan lainnya. Acara tersebut tampak meriah dengan berbagai pentas kreasi siswa seperti, upacara adat, tari daerah, pencak Silat, tari modern dan lain sebagainya.

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan jauh sebelum hari yang di tunggu-tunggu itu tiba. Baik pelatihan tari-tarian, naskah perpisahan, serta susunan acara dirangkai semeriah mungkin. “Kami sangat berterimakasih terutama kepada orang tua siswa yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,”tutur Wiwin saat ditemui wartawan disela-sela acara Minggu, (08/07).

Selain itu lanjut Wiwin, acara yang telah menjadi tradisi tahunan itu selalu diisi pentas kreasi siswa dengan mengedepankan kesenia budaya Sunda. ” Hal ini bertujuan agar siswa mampuh menumbuh kembangkan kesenian yang hampir tergantikan oleh budaya asing. Maka dari itu kami beserta jajaran Guru SDN Sirnagalih telah berupaya semaksimal mungkin agar budaya ini dapat dilestarikan, ” kata dia.

Di tempat yang sama Ketua Koryandik Kecamatan Nyalindung Rudi Padilah mengucapkan terimakasih terhadap kepala sekolah dan guru SDN Sirnagalih yang mengerahkan segala kemampuannya, baik itu tenaga, kesabaran maupun pikiran sehingga seluruh siswa lulus seratus persen di tahun ini dan mampu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” tuturnya.

Disisi lain ia meminta maaf terhadap pihak sekolah dengan adanya usulan- usulan yang belum terpenuhi terkait agenda kebutuhan fisik maupun non-fisik yang belum terrealisasikan sampai dengan saat ini. “Sementara ini kami terus melakukan pemetaan terkait usulan tersebut. Kami berharap mudah-mudahan kebutuhan yang diajukan pihak sekolah secepatnya terrealisasikan,” pungkasnya. Restu

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan