Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Leuwipariuk

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi Marwan Hamami resmikan Jembatan Leuwipariuk yang menyambungkan Kampung Cariu dengan Kampung Sindanglengo sepanjang 16 meter serta lebar 1,3 meter dan Rabat beton jalan Lingkungan sepanjang 300 meter dengan lebar 1,3 meter yang di tandai pengguntingan pita di Desa Cijengkol,  Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, belum lama ini. Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Kecamatan Caringin, unsur perangkat Desa Cijengkol, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.

Marwan Menagatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki 47 kecamatan dan 381 desa serta 5 kelurahan. Sehingga, kondisi ini akan sulit ketika harus memperjuangkan pemberdayaan dan pembenahan infrastruktur maupun program – program percepatan di Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggaran pemerintah Kabupaten Sukabumi 90% tergantung kepada bantuan pusat. “Apabila dengan kondisi kebijakan makro seperti tidak tercapainya target pajak dapat berdampak terhadap bantuan –bantuan pusat kepada daerah,” jelasnya.
Persoalan dasar seperti ini tutur Marwan, harus ada penyesuaian program, jangan sampai program di sosialisasikan tidak sesuai dengan ketersediaan anggaran bahkan tidak turun anggaran dari pusat.

“Saat ini pemerintah fokus kepada penyelesaian infrastruktur yang mempunyai dampak kepada beberapa daerah dan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.” tandas dia. Heri

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan