Keracunan Menimpa Belasan Warga Nagrak

SUKABUMI– Belasan warga di Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Selasa (10/7) malam, alami keracunan makanan massal. Gejala keracunan yang mereka alami diduga setelah mengkonsumsi makanan yang dibagikan dalam acara hajatan yang digelar salah seorang warga pada Sabtu (7/7).

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, korban keracunan yang dibawa ke RSUD Sekarwangi, sampai Selasa malam mencapai 19 orang. Gejala yang dialami warga seperti mual-mual, muntah, pusing, serta lemas. Warga yang keracunan tidak hanya orang dewasa melainkan sebagian adalah anak-anak.

Diduga warga keracunan setelah mengkonsumsi makanan yang dibagikan dalam acara hajatan. Menu nasi kotak itu antara lain terdiri atas nasi, daging ayam, bihun, mie, serta buncis.

Salah seorang korban keracunan Ai Sarufah (32) mengatakan, awalnya sebagian warga mengalami gejalan keracunan pada Minggu (8/7). “Pada Senin (9/8) kondisi sebagian warga makin parah sebab terus muntah dan pusing,’’ kata Ai.

Di mana ada sebagian warga yang menganggap biasa serta dibawa ke puskesmas. Namun akhirnya ia bersama dengan warga lainnya dibawa ke rumah sakit sebab kondisi makin parah pada Selasa.

Dokter Jaga RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi Raden Givan mengatakan, para pasien yang diduga keracunan itu langsung ditangani tim medis rumah sakit. ‘’ Kami akan melakukan observasi lebih dahulu supaya kondisi mereka dapat pulih,’’ tuturnya. Rol

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan