Nining Mulai Bisa Bicara Setela Mendapat Perawatan di RSUD Rsyamsudin SH

SUKABUMI — Kondisi kesehatan Nining (53) semakin membaik saat mendapatkan perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya, ia tidak bicara serta didiagnosa mengalami depresi berat oleh dokter spesialis jiwa RSUD R Syamsudin SH.

Nining merupakan warga yang dilaporkan hilang tenggelam 1,5 tahun lalu atau 8 Januari 2017. Tetapi, akhirnya Nining muncul dalam kondisi selamat pada 30 Juni lalu di Pantai Palabuhanratu. Belakangan diketahui, berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Nining dipastikan tidak tenggelam dan pergi ke Cianjur serta Jakarta setelah dilaporkan tenggelam.

“Nining sudah kami lakukan perawatan kurang lebih hampir dua pekan,’’ kata Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Handriana kepada wartawan, belum lama ini. Kondisi terakhir Nining sudah mulai mau bicara sedikit-sedikit. Makannya sudah bagus dan mulai mandiri.

Wahyu menjelaskan, karena kondisinya membaik mungkin tidak lama lagi oleh dokter spesialis kejiwaan akan dilakukan observasi. Selanjutnya, bisa dilakukan pemeriksaan rawat jalan atau dipulangkan. Wahyu menerangkan, pemulangan Nining nantinya berdasarkan pada nafsu makan yang baik serta kontak bicara sudah mulai bisa dilakukan. Selain itu, tingkat stres sudah menurun.

Selanjutnya, dokter kejiwaan yang menanganinya akan melakukan penilaian. Selepas dipulangkan, nantinya mungkin ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada keluarga Nining pascaperawatan. Saat ini Nining sudah dimasukkan ke dalam ruang perawatan bersama dengan pasien lainnya. Rol

Lihat Juga...