Meriahkan Kenaikan Kelas, SDN Cilaksana Tampilkan Pentas Kreasi Siswa

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar kenaikan kelas dan perpisahan kelas enam dengan meriah. Acara yang berlangsung satu hari itu, disambut antusaias warga sebagai orang tua siswa serta diisi dengan pentas kreasi anak seperti tari modern, tadi tradisional, nyanyi-nyanyian dan lain sebagainya. Bahkan, untuk lebih memeriahkan acara tersebut pihak sekolah mengundang hiburan dari luar yakni reog.

Acara tersebut dimulai Puku 8:00 WIB Minggu, (15/07) dan dihadiri beberapa tamu undangan seperti, ketua Koordinator Pelayanan Pendidikan (Koryandik)yang diwakili oleh Koordinator Korwildik Kecamatan Cikembar , Muspika, Komite sekolah, pengawas pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SDN Cilaksana Ika Kartika megatakan, sebelum acara tersebut digelar, pihaknya telah melakukan pelatihan serta arahan dari jauh hari sebelum hari yang di tunggu tiba.” Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak acara ini dapat digelar sesuai rencana,” kata Ika kepada www.sukabumizone.com Minggu, (15/07).

Lanjut Ika, resepsi kenaikan kelas merupakan salah satu bentuk upaya orang tua siswa melalui tim komite dan pihak sekolah menggelar pesta untuk memeriahkan kelulusan usai ujian di setiap tahunnya.” Kami bersyukur tingkat kelulusan siswa kelas satu hingga kelas lima di SDN Cilaksana mencapai angka seratus persen. Sementara untuk kelas enam kami bersyukur telah mengikuti ujian dengan tertib sehingga dinyatakn lulus seratus persen dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya merasa gembira atas keberhasilan siswa yang dibinanya selama ini yang berhasil lulus pada ujian.” Melalui kenaikan kelas kami tingkatkan kualitas mutu pendidikan yang lebih baik serta tuntaskan wajar dikdas sembilan tahun,” paparnya

Ia pun berharap, pada ajaran baru jumlah siswa bisa bertambah di banding dengan tahun sebelumnya.” Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memicu dan memotivasi baik untuk siswa baru maupun orang tua siswanya agar menyekolahkan anaknya di sini. Untuk itu, kami mohon semua element dapat berpartisipasi untuk membantu kemajuan dunia pendidikan,” tandasnya.

Selain itu, samenan ini juga sebagai ajang evaluasi untuk mengetahui keberhasilan siswa dan guru dalam mendidik siswa sehingga bisa prestasi baik akademik maupun non akademik.” Sedangkan orang tua siswa kami yakin pasti akan merasa bangga saat melihat anaknya tampil di atas panggung. Disamping itu, samenan menjadi sarana pengikat silahturahmi semua pihak khususnya orang tua siswa dengan pihak sekolah. Sebab, tanpa dukungan masyarakat sebagai orang tua siswa acara ini tidak akan berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...