Ratusan Siswa Baru SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Ikuti MPLS

SUKABUMI — Situasi di tahun ajaran baru 2018/2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, usai libur panjang berjalan aman dan tertib. Berdasarkan pantauan www.sukabumizone.com Rabu, (18/07/2018), tampak siswa baru tengah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ketua Panitia MPLS SMK 3 Kabupaten Sukabumi Supani diwakili Koordinator MPLS, Tukimin mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari dimulai pada Rabu dan berakhir pada Jumat,(20/07) mendatang. ” Kegiatan ini telah menjadi tradisi sekolah dan seluruh siswa baru menyambutnya dengan sangat antusias serta semangat, ” kata Tukimin kepada www.sukabumizone.com Rabu, (18/07).

Menurutnya, kegiatan tesebut sangat penting dilakukan untuk mencetak siswa cerdas dan memiliki kompetensi dibidang yang telah disediakan sekolah ini. ” Saat ini mengenai jurusuan kami telah melakukan penambahan yakni jurusan bidang pengelasan. Jumlah siswa yang masuk pada tahun ini meningkat dibanding tahun lalu dan yang mengikuti MPLS hari pertama ini sebanyak 480 siswa dari 503 siswa yang tercatat,” ujarnya.

Lanjut Tukimin, apabila dilaihat dari jumlah siswa yang semakin meningkat, pihaknya tidak bisa menampung jumlah melebihi kapasitas yang di tentukan. Hal ini disebabkan kurangnya fasilitas yang ada di sekolah ini. “Maka dari itu kami berharap, agar ada kebijakan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana seperti halnya ruang praktek, meja sebagai sarana praktek dan lain sebagainya,” harap Tukimin

Diakhir perbincangan Tukimin menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya menciptakan organisasi sekolah menjadi lembaga diklat yang bermutu dan profesional dalam membentuk lulusan siswa yang unggul dan mampuh mengembangkan diri sehingga mampu bersaing di masyarakat,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...