Desa Bojongkembar Benahi Infrastruktur Jalan Desa

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus membenahai infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu 2018.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, kali ini pemdes mengalokasikan anggaran tersebut untuk membangun rabat beton jalan desa sepanjang 300 meter lebar 2 meter dan tinggi 10 centimeter yang menghabiskan anggaran kuarang lebih sebesar Rp. 88 Juta DD tahap satu 2018 di Kampung Citemen RT 03/01.

“Sedangkan untuk rabat beton jalan lingkungan tepatnya berada di Kampung Cilaksana RT 04/02 dengan panjang 175 meter lebar 1 meter serta tinggi 10 centimeter dengan anggaran sebesar Rp 24 Juta dari DD tahap satu 2018. Dengan sistem rabat beton ini diharapkan tidak cepat rusak,” kata Kepala Desa Bojongkembar Suminar didampingi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Lilim Nuralimin kepada www.sukabumizone.com Senin, (23/07).

Menurut Lilim, proses pembangunannya berjalan lancar dan telah selesai seratus persen. “Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sesuai dengan perencanaan tanpa kendala apapun,” ujarnya.

Lanjut dia, sesuai dengan hasil musyawarah dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa. Maka, pembangunan jalan itu menjadi target utama pada pencairan DD tahap satu 2018. “Kami berharap dengan dibangunnya jalan ini akan mendongkrak faktor ekonomi warga, juga sebagai akses sebagai penunjang sarana pendidikan dan kesehatan. Apalagi, jalan ini juga merupakan jalan penghubung atau poros kampung antara Kampung Mayak dan Kampung Cilaksana,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap setelah dibangun maka jalan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga bersama. “Tentunya kami juga berharap agar warga ikut menjaga hasil dari pembangunan yang kami lakukan sesuai dengan keinginan warga itu sendiri. Jangan sampai setelah dibangun rasa memilikinya kurang,”harapnya. Restu

Lihat Juga...