Melalui DD 2018, Pemdes Parakanlima Fokus Bangun Jalan Lingkungan

CIKEMBAR — Penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) termin ke dua 2018 di Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dengan spesifikasi jalan rabat beton.

Kepala Desa Kepala Desa Parakanlima Beben Subeni melalu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yanyan Mardiansyah mengatakan, pembangunan di Desa Parakanlima meliputi rabat beton jalan lingkungan sebanyak tujuh titik. Diantaranya, rabat benton di Kampung Cigarung Rt 02/07 Kedusunan Babakan panjang 410 meter lebar 1 meter dan tebal 10 centimeter dengan anggaran sebesar Rp. 55.957.500,-, di Kampung Tanjakanlengka Rt 06/04 panjang 100 meter kali 1,2 meter serta tebal 10 centimeter dengan anggaran sebesar Rp. 17.302.000,- dan lainnya.

“Seluruh pembangunan telah selesai 100 persen sampai dengan saat ini,” kata Yanyan saat dikonfirmasi www.sukabumizone.com di kantor Desa Parakanlima, Senin, (06/08).

Menurutnya, DD tahap dua dengan nilai sebesar 40 persen dibagi dua diantaranya bidang pembangunan desa dan  bidang pemberdayaan kemasyarakatan. Prioritas pembangunan infrastruktur jalan desa terutama untuk kepentingan masyarakat diantaranya dengan membangun jalan lingkungan untuk mobilitas warga dengan sistem rabat beton.

“Yang tentunya telah diolah melalui musyawarah tingkat dusun sampai ditingkat desa. Sehingga, tujuh titik jalan lingkungan skala rumah tangga atau gang ini menjadi prioritas ditahap dua,” jelasnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut dapat menumbuhkan prekonomian serta mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. “Selain itu, kami berharap seluruh program yang kami gulirkan tetap memperoleh dukungan dari semua pihak dan warga bisa menikmati serta ikut menjaga agar pembangunan yang telah dilakukan dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya. Heri Anwar

Lihat Juga...