PT SCG Sukabumi Kembali Didemo Ratusan Buruh

SUKABUMI – Setelah beberpa jam, hasil dari audensi atara pihak buruh serta PT Semen Jawa (SCG), akhrinya mendapatkan titik temu, hampir semua tuntutan yang diajukan buruh disetujui pihak perusahaan.

Ketua F Hukatan KSBSI Nendar Supriatna mengatakan, hasil dari mediasi dengan pihak perusahaan PT Semen Jawa (SCG). Sebagian tuntunan sudah disetujui pihak perusahaan. Meskipun, tidak terakomodir seluruhnya karena semua permasalahan direcah menjadi beberapa bagian.

“Dengan pihak PT Semen Jawa kami mendapatkan titik temu mengenai adanya tunjangan jabatan, struktur skala upah, THR, serta izin sakit tetap dibayar, termasuk lembur,” kata Nendar usai mediasi bersama pihak PT Semen Jawa, Selasa (7/8).

Terkait dengan Tenaga Kerja Asing ( TKA ) sambung Nendar, akan mengirimkan surat kepihak Imigrasi serta Disnakertrans. Sebab, kewenangan itu berada di dua lembaga pemerintahan tersebut. Diakuinya ada dugaan pelanggaran Kepmen 40 tahun 2012 tentang TKA yang menduduki jabatan di luar ketentuan.

Menurutnya, berkaitan dengan BPJS dirinya, akan kembali melapor ke pihak kepolisian, sampai ada kejelasan dari pihak perusahaan rekanan PT Semen Jawa yang memperkerjakan buruh outsourching. Dan untuk data bahan lporannua dirinya mengaku semuanya talah siap dan terkumpul. Sehingga tidak perlu mencari bahan lanjutan.

“Dalam minggu ini kita akan melaporkan ke kepolisian. Kita naikan lagi kasus ya sampai ada kejelasan serta pertanggungjawaban secara resmi. Penyegelan perusahaan rekanan PT Semen Jawa juga sebagai bentuk kekecewaan kami,” ungkapnya.

Sementara itu, saat mencoba konfirmasi kepada pihak perusahaan seluruh awak media belum bisa masuk dengan alasan masih berlangsung rapat internal. ” Maaf kami tidak bisa, karena bukan kewenangan kami, dan didalam juga masih berlangsung rapat,” ujar salah satu security saat awak media mencoba konfirmasi terkait aksi tersebut. Restu

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan