Bangub 2018 Cair, Pemdes Cimanggu Bangun Gedung Desa Jadi Dua Lantai

CIKEMBAR — Seiring adanyanya pencairan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) 2018 sebesar Rp 115.000.000,-, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalokasikan bantuan tersebut untuk membangun gedung desa menjadi dua lantai.

“Alhamdulillah anggaran Bangub 2018 cair dan kami akan menggunakan anggaran ini untuk membangun gedung desa menjadi dua lantai,” kata Pejabat Sementara Kepala Desa Cimanggu Harris Pribadi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/08).

Menurutnya, tujuan pembangunan gedung desa menjadi dua lantai adalah demi pelayanan prima kepada masyarakat. ”Hal ini diharapkan dapat menunjang kenyamanan kinerja aparatur pemerintah desa dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya.

Bendahara Desa Cimanggu Ai Sri Rayatri

Di tempat yang sama Bendahara Desa Cimanggu Ai Sri Rayatri menambahkan, anggaran Bangub 2018 cair sebeser Rp. 115.000.000,-. Anggaran yang digunakan untuk membangun desa sebesar Rp. 100.000.000,- sementara Rp. 15.000.000,- dialokasikan untuk tunjangan kinerja perangkat desa.

“Kami prediksikan anggaran ini tidak akan mencukupi untuk membangun gedung desa menjadi dua lantai. Ya, dengan anggaran sebesar ini paling hanya sebatas untuk mendak atap saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap menunggu bantuan tersebut cair di tahun berikutnya. “Kalau tidak selesai kami akan menunggu pencairan Bangub 2019. Kami sangat berharap pemerintah provinsi memperbesar nominal dari bantuan tersebut menjadi Rp. 250.000.000,- sehingga pembangunan gedung desa dapat berjalan hingga finis,”tukasnya. Ismatullah

Lihat Juga...