Pemdes Bojong Jengkol Bangun Jalan Desa dari DD 2018

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Jengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tengah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap dua 2018 untuk membangun jalan desa di Kampung Cikurutug sepanjang dua kilometer dengan pengaspalan.

Pengaspalan tersebut akan dimulai dari RT 17, 18, sampai RT 19. Pasalanya jalan tersebut menjadi pusat perlintasan karena menyambungkan tiga kecamatan yakni Kecamatan Lengkong, Kecamatan Warung Kiara dan Kecamatan Jampang Tengah.

Dadan Sutisna

Kepala Desa Bojong Jengkol Dadan Sutisna mengatakan, jalan yang bersetatus jalan desa tersebut adalah salah satu akses penghubung yang kerap menjadi penunjang perekonomian warga yang mayoritas sebagai petani.

“Seluruhnya ada sembilan titik rencana pembangunan yang telah menjadi target kami pada tahun ini. Namun, kami akan mendahulukan pengaspalan yang saat ini sudah tida nyaman dilalui pada musim kemarau jalan tersebut berdebu tentunya hal itu akan sangat mengganggu untuk kesehatan pengguna jalan dan sebaliknya apabila musim penghujan tiba jalanan sangat licin dan banyak genangan air sehingga mengancam keselamatan pengendara khususnya pengendara roda dua,” kata Dadan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/08).

Untuk itu, pihaknya sepakat melalu musyawarah tingkat kedusunan hingga tingkat desa untuk menjadikan pembangunan jalan tersebut menjadi skala prioritas di tahun ini. ” Ini akan sangat membantu dan memudahkan para petani yang akan membawa hasil panen mereka. Juga menunjang terhadap dunia pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya, “ujarnya.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pihakanya akan meminta peran serta masyarakat untuk mendukung serta mambantu berjalananya pembangunan yang Tida lama lagi akan di lakukan. “Saya berharap mudah-mudahan pembangunan tersebut berjalan sesuai target,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...