Pemdes Sirnaresmi Gelar Karnapal Meriahkan HUT RI ke-73

GUNUNGGURUH — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 Pemerintah Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar acara Karnapal yang berpusat di Lapang Desa Sirnaresmi pada Jum’at 17 Agustus 2018. Kegiatan tersebut dihadiri ketua RT, RW, ketua dusun , muspika, tokoh masyarakat, tokoh Keagamaan, dan lain sebagainya.

Acara itu disambut antusias ribuan warga dari delapan kedusunan serta 13 RT. Kegiatan yang jarang dilakukukan sebelumnya itu, dirankgai semeriah mungkin oleh para panitia dengan diawali do,a bersama, lalu dilanjutkan dengan arak-arakan warga.

Kepala Desa Sirnaresmi Rizal Mengatakan, kegiatan yang bertema “Gebyar Masyarakat Desa sirna Resmi bersatu” itu, selain bertujuan memperingati Hari kemerdekaan juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Sirnaresmi agar lebih maju dan sejahtra.

” Pertama sya mengucapkan sangat terimakasih kepada seluruh
warga dan para tokoh juga lembaga yang turut memberikan dukungan. Karena dengan adanyan pranserta masyarakat serta kerja keras panitia acara ini bisa berjalan sebagai mana mestinya,” kata Rizal kepada www. Sukabumizon.com jum’at (17/08/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, hampir 20 tahun di Desa Sirnaresmi tidak pernah diadakan acara semegah dan semeriah ini. Pasalnya hal itu terjadi di karnakan minimnya sarana seperti ketersediaan lapangan. ” Sebelumnya kami jarang sekali memanfaatkan hari yang istimewa ini dengan acara yang cukup meriah karena kami tida memiliki lapang.Kami
akan jadikan acara ini momentum guna mempersatukan kebersamaan masyarakat Sirnaresmi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kemeriahan apalagi ada salah satu lembaga yang telah memberikan partisipasinya yaitu memberikan 3 ekor kambing.

“Selain itu,panitia menyiapkan 100 Doorprice untuk diberikan kepada pemenang Karnapal. Masing- masing RW akan di berikan uang pembinaan,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...