Ratusan Siswa SDN Sirnagalih Ikuti UTS dengan Tertib 

NYALINDUNG — Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tampak antusias mengikuti Ulangan Tengah Semester(UTS) Senin, 10/09/2018). Ulangan tersebut diikuti seluruh siswa dari mulai kelas satu sampai kelas enam serta berjalan tertib.
Kepala SDN Sirnagalih Wiwin winarsih mengatakan, kegiatan itu selama diselenggarakan sekolah selama satu minggu berturut-turut.
“Sebelum UTS ini dimulai Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S) telah mempersiapkan soal-soal yang akan dijadikan bahan UTS,” kata Wiwin kepada www.sukabumizone.com Senin, (10/09).
Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengukur sampai sejauhmana keberhasilan belajar siswa selama tengah semeseter ganjil dan guru dalam memberikan pelajarannya pada siswa.
Ia berharap, dengan terselenggaranya UTS ini dapat memicu semangat siswa agar lebih giat belajar. Sebab, ujian ini akan menjadi barometer sekolah baik siswa maupun guru dalam keberhasilan pembelajarannya. ” Semoga materi pembelajaran ini dapat di serap dan menjadi dasar dalam mengikuti pelajaran di bulan berikutnya. Khsusny sebagai persiapan dalam menghadapi ujian sekolah. Selain itu, kami berharap kualitas dan mutu pendidikan di sekolah ini dapat meningkat dari tahun ke tahun, ” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan