Ratusan Warga Desa Wangunreja Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H

Ratusan Warga Desa Wangunreja Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah

NYALINDUNG — Berbagai ragam kegitan untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah seperti ngarak obor, pawai taaruf, dan lainnya dilakukan warga Sukabumi Jawa Barat. Bahkan, Pemerintah Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dengan sengaja menggelar berbagai acara untuk memeriahkannya seperti, Drum Band, tablig akbar dan lain sebagainya Selasa, (11/09/2018).

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, acara tersebut dihadiri berbagai tokoh serta lembaga, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh keagamaan, tokoh pemuda, tokoh pendidikan dan lainnya.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi sehingga acara yang akan digelar satu hari satu malam ini berjalan mulus,” kata Ali kepada www.sukabumizone.com Selasa, (11/09).

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara beserta jajaran dan lembaga yang telah mendukung serta bekerja keras dari pertama hingga akhir acara. “Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun acara tersebut termasuk acara dadakan dan baru kali pertama diadakan di Desa Wangunreja. Akan tetapi, hal tersebut sangat berkesan dan mendapatkan acungan jempol dari masyarakat Desa Wangunreja.

“Sekali lagi ini bukan semata-mata hasil pemerintah desa saja. Namun, ini berkat dukungan serta kerja keras panitia dibantu peran serta masyarakat yang sangat mendukung penuh sampai acara ini berjalan mulus.Ya, meski dadakan,” tuturnya.

Selain itu ia menyampaikan, dengan datangnya tahun baru Islam maka harus menjadi semangat baru. Kegiatan yang sangat meriah ini menurutnya bukan hanya dijadikan acara seremonial saja namun, harus menjadi pengisi nilai-nilai ke agamaan seperti yang ajarkan nabi besar kepada umatnya.”Apalagi penduduk di sini mayoritas memeluk agama Islam,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Suryaman mengatakan, pihaknya akan menjadikan acara tersebut sebagai moment yang bermanfaat dibidang pembangunan ataupun dibidang religius.

” Dengan persiapan yang sangat padat dan waktu yang cukup singkat ini, kami selaku panitia berupaya sebisa mungkin untuk merangkai acara ini agar lebih meriah serta mampuh mendidik bidang ke agamaan yang dapat dipetik para pelajar yang sengaja dilibatkan dalam acara ini yaitu mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA.” Kata suryaman.

Di samping itu, ke depannya ia berharap acara tersebut lebih meningkat.” Acara seperti ini banyak manfaatnya selain meningkatkan talisilaturahmi juga akan menjadi ajang evaluasi. Agar di 1 Muharam yang akan datang akan lebih meninhkat dan lebih meriah. Selain
Menyajikan hiburan seperti Drum Band dan tablig akbar kami pun akan mengadakan perlombaan seperti, MTQ, MHK dan lainnya yang mengarah kesyariat Islam, ” pungkasnya. Restu

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan