Pemdes Padabeunghar Bagikan Insentif Perangkat Desa

Ratusan Perangkat Desa Padabeunghar Menerima Insentif tahap dua 2018

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bagikan tunjangan insentif kepada para ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), petugas Linmas, guru ngaji dan angota PKK yang bertempat di Aula Desa Padabeunghar Rabu, (12/09/2018).  Acara yang telah menjadi agenda enam bulanan tersebut juga diisi dengan sosialisasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap satu serta dua 2018.

Kepala Desa Padabeunghar Hendrik mengatakan, kegiatan yang berlangsung satu hari itu dihadiri kurang lebih 229 perangkat dari 4 kedusunan, diantaranya 45 kader, 25 Linmas, 59 RT/ RW, dan 69 guru ngaji.

 

Kepala Desa Padabeunghar Hendrik

” Selain membagikan insentif untuk para kader serta tunjangan untuk RT/RW dan lainnya, kami juga sengaja memanfaatkan acara ini untuk membahas DD dan ADD tahap satu dan dua,” kata Hendrik kepada wartawan www.sukabumizone.com di sela-sela pembagian insentif Rabu, (12/09).

Menurutnya, pembagian insentif semester satu dilakukan sekitar Mei 2018 lalu. Sementara itu, untuk semester dua 2018 dilakukan pada bulan ini “September’red”.  ” Jadi untuk pembagian insentif ini kami bagi menjadi dua tahap pertahunnya,” ujar Hendrik.

Ditanya mengenai rupiah yang diterima perangkat desa per orang? Ia menjawab, untuk besaran nominal yang diberikan tidak disamaratakan. “Tentunya diseuaikan dengan tugas yang diemban,”tuturnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa Padabeunghar Edwarnus BNB menambahkan, yang paling besar menerima uang insentif adalah RT serta RW jika dibanding kader dan lainnya. Untuk 56 RT dianggarkan sekitar Rp. 81 Juta pertahunnya.

Sekretaris Desa Padabeunghar Edwarnus BNB

“Jadi uang yang mereka terima per enam bulan sebesar Rp. 700.000,-. Anggaran insentif ini masuk kategori pemberdayaan masyarakat,” cetusnya.

Ia pun mengulas, selain program pemberdayaan ada juga program pembangunan fisik yang telah selesai 100 persen untuk tahap satu dan dua 2018.

“Ya, contohnya pembangunan pada DD tahap dua 2018 kami telah merampungkan pembangunan 11 titik rabat beton jalan, 5 titik MCK dan satu titik rehab ringan gedung Paud. Jadi total kegiatan untuk tahap dua ini ada 17 titik kegiatan yang sudah direalisasikan,” imbuhnya.

Ia berharap untuk ke depannya semua komponen di Desa padabeunghar menuju perubahan menjadi lebih baik.” Dan lebih maju dengan menjunjung asas kebersamaan,” pungkasnya. Restu/Ginanjar

Lihat Juga...