Kecamatan Jampang Tengah Meriahkan PHBI 1 Muharram 1440 H

JAMPANG TENGAH — Peringatan Hari Besar Agama Islam (PHBI) diselenggarakan di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan berbagai perlombaan keagamaan. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar pemerintah dari tingkat desa sampai kecamatan dapat merayakan tahun baru Islam 1440 Hijriyah ini dengan meriah.

Sementara itu, ragam perlombahaan yang dipertandingan dalam acara tersebut adalah, lomba hafalan do,a, MHQ, Adzan, puitisasi, terjemaah Al-Qu’ran, praktek sahalat, busana muslim, Mawalan, Dulag, LCC antara majlis ibu- ibu, ceramah, dan Tablig akbar Sebagai acara penutup. Acara itu dihadiri muspika, tokoh keagamaan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta melibatkan siswa dari tingkat RA, SD, MTs, dan Aliyah.

Ketua PHBI 1440 Hijriyah H. Abdulrahman mengatakan, tujuan utama digelarnya acara tersebut yakni untuk meningkatkan Kreativitas regenerasi. Selain itu, acara itu pun sebagai barometer dalam mengukur kemampuan serta mental pelajar.

“Tentunya diharapkan acara ini juga dapat meningkatkan gairah pelajar di bidang keagamaan. Ya, walaupun hanya tingkat kecamatan namun, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari berbagai lembaga maka acara yang telah menjadi agenda rutin ini serta didorong DKM Mesjid Al- Huriyah Bojong Lopang berjalan sebagai mana mestinya dan disambut antusias masyarakat dan peserta. Diperkirakan sekitar 300 Anak telah mengikuti kegiatan tersebut,” kata Abdulrohman kepada Www. Sukabumizon.com Minggu, (16/09/ 2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, acara yang digelar satu minggu itu mengalami sedikit kendala yaitu mengenai biaya yang sangat terbatas.” Dengan kebersamaan akhirnya kami beserta para lembaga bisa melaksanakannya. Bahkan kamipun mampu memberikan penghargaan terhadap para peserta lomba. Kami berharap ke depannya ada pembentukan lembaga LPTQ yang saat ini terhambat karena keterbatasan Kori-kori yang belum terdaftar dalam LPTQ, ” Pungkasnya. Restu Firmansyah

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan